Firefox, kini memberi Anda kontrol lebih atas privasi Anda. Versi baru dari Firefox untuk penggunana desktop dilengkapi dengan tombol Forget atau Lupakan, yang akan menghapus riwayat browsing dari kerangka waktu yang dipilih tanpa mempengaruhi sisa informasi Anda. Jika Anda belum menggunakan versi terkini dari Firefox, ya lakukan dulu pembaharuan ya.

Berikut adalah cara untuk melakukannya, hanya dalam beberapa klik:

  1. Pertama, tambahkan tombol Forget ke toolbar Anda. Anda hanya perlu melakukan langkah ini sekali! Caranya:
    • Klik tombol menu 
    • Klik kostumasi pada bagian bawah panel menu 
    • Seret tombol forget dari panel Additional Tools and Features menuju Toolbar Anda dan kemudian klik Exit Costomize 
  2. Kapanpun Anda akan membersihkan history dari masa penjelajahan Anda di dunia maya (browsing history), Anda hanya tinggal menekan tombol forget  tersebut melalui toolbar.
  3. Pilih kerangka waktu yang Anda inginkan untuk melupakannya (lima menit, dua jam atau 24 jam) dan klik tombol merah Lupakan! atau Forget!. Penting: Setelah Anda mengklik tombol ini, informasi yang dipilih akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

Dengan langkah tersebut, Firefox akan menghapus sejarah dan cookie dari waktu yang ditentukan, menutup tab yang terbuka dan peluncuran baru, clean window. Firefox memiliki fitur privasi lain yang memungkinkan Anda menghapus hal lainnya dari informasi Anda, termasuk password dan preferensi situs.

Cara cepat menghapus browsing history di firefox
Tagged on: