Cara menyimpan artikel web ke dalam pocket

C

Cara menyimpan artikel web ke dalam pocket menjadi artikel yang penting untuk saya sampaikan kepada Anda. Karena situs Adi Sucipto ini mengintegrasikan artikel yang ditulis di dalamnya untuk dapat Anda simpan di sana. Pada setiap artikel yang belum terbuka penuh, dapat Anda temukan tulisan READ LATER dan icon saku di sebelah kirinya.

Pertanyaannya, apa itu pocket?

Pocket atau boleh juga Anda sebut sebagai saku adalah salah satu tool untuk menangkap konten yang tersedia di internet pada saat Anda membuka laman, dan Anda dapat memilih konten apa saja yang layak untuk disimpan di sana. Anda dapat menyimpan kisah, artikel, berita, olahraga, dan video terbaru dari perangkat apa pun, dan penerbit atau aplikasi apa pun. Di saat kemudian hari, Anda dapat membuka dan membacanya bahkan pada saat Anda offline alias tanpa koneksi internet. Cara seperti ini sudah bertahun lalu saya lakukan, namun baru kali ini diintegrasikan dengan situs kesayangan Anda ini. Tampilan pocket saya versi web yang saya simpan di laptop adalah seperti gambar di bawah ini. Pada pojok kanan atas, dapat Anda lihat ada lingkaran gambar kecil yang menandakan bahwa saya sedang login ke dalamnya. Anda dapat juga mengupgrade ke versi berbayar yang tentu dengan layanan tambahan dari mereka.

Informasi yang tersimpan di akun pocket Anda dapat dibuka di perangkat lainnya. Tampilan versi android yang saya simpan di hape saya misalnya, adalah sebagai berikut. Jika informasi yang Anda ambil tersebut sudah tersimpan secara full, maka Anda dapat membaca isinya bahkan tanpa koneksi internet. Saya biasa lakukan ini saat di dalam pesawat. Ya tentu daripada bengong hahaha.

Menimpan artikel Adi Sucipto di dalam pocket

Jika Anda ingin menyimpan informasi di situs Aadi Sucipto di dalam pocket, silahkan klik tanda tombol READ LATER dengan icon pocket tersebut. Jika Anda melakukannya untuk pertama kali, tentu saja Anda perlu melakukan pendaftaran atau sign up dengan cara memasukkan alamat email dan password. Anda juga dapat melakukan pendaftaran dengan menggunakan akun Google, Firefox atau Apple.

Bagaimana tertarik?

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menuju laman pocket langsung di sini. Atau Anda dapat juga menggunakan layanan bookmarklet yang dapat disesuaikan dengan mesin peramban yang Anda gunakan. Jika Anda adalah pengguna android, silahkan kunjungi aplikasinya. Semoga bermanfaat dan hidup menjadi lebih mudah.

About the author

Adi Sucipto

Owner of this ordinary site, author, fish engineer, founder of Global Indoaqua, and developer of android app

By Adi Sucipto