Assalamuálaikum Warahmatullahi Wa Barakaatuh. Halaman ini berisi informasi tentang jualan benih dan calon induk ikan air tawar. Sebagai gambaran, Alhamdulillah saya telah melayani pesanan pembelian ikan ke Banda Aceh, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Medan, Sulawesi, Sorong (Papua), dan Manokwari (Papua). Senang rasanya dapat melayani orang yang punya perhatian besar dalam kegiatan pembudidayaan ikan.

Mengapa saya tertarik membuka layanan penjualan ikan?

  1. Berjualan ikan itu pada dasarnya halal, dan karenanya saya senang melakukannya. Dan ini adalah bagian dari ibadah. Semoga tercatat sebagai amalan sholeh ya. Aamiin 🙂

  2. Berjualan ikan itu sesuai dengan profesi saya yang sehari-hari memang menangani ikan (ikan air tawar)

  3. Dengan berjualan ikan, berarti saya telah ikutan membangun perikanan budidaya di Indonesia.

  4. Dengan berjualan, insya Allah ada sharing profit diantara penjual dan pembeli. Semoga ada keberkahan di dalamnya.

  5. Dengan berjualan, saya dapat menambah persaudaraan diantara sesama peminat dan pemerhati budidaya ikan.

Beberapa jenis ikan yang dapat saya layani pengirimannya antara lain benih dan calon induk ikan nila Sultana, benih nila GMT, calon induk nila GESIT, benih calon induk lele Sangkuriang, benih patin, dan benih gurame. Semua jenis ikan tersebut, berasal dari kantor kami (Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar). Informasi ini saya berikan agar kerja sama yang akan kita bangun berawal dari keterbukaan. Dan dengannya, semoga tumbuh rasa saling percaya. Betul kan?

Alhamdulillah, aktivitas ini saya lakoni dengan dibantu isteri sejak tahun 2012, namun mulai eksis sejak 2013 dengan suka dan suka yang dihadapinya. Saya sengaja tidak menyebutkan dukanya agar Anda tetap berpikiran positif dalam menjalani kegiatan apapun. Duka tentu ada, begitulah kehidupan.

Benih dan calon induk ikan yang saya distribusikan berasal dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi yang berlokasi di Jl. Selabintana no 37 Sukabumi. Dengannya saya tentu berharap bahwa produk dari kantor kami akan mendapat perhatian dari para pembenih dan pembudidaya ikan dari seluruh Indonesia. Berkenaan dengan hal tersebut, tentu saja surat keterangan asal ikan (SKAI) berasal dari kantor kami.

Update Februari 2017

Tak terasa, kini adalah tahun kelima dalam perjalanan melayani para pembeli. Kawan-kawan dari Aceh, Medan, Sulawesi hingga Papua telah mendapat pelayanan saya. Semoga ikan-ikan tersebut telah berkembang di daerah Anda masing-masing, bermanfaat bagi para pembenih dan para pembudidaya, bermanfaat bagi perkembangan akuakultur Indonesia. Dan tentu saja saya senantiasa berdoa semoga upaya ini tetap mendapat ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

Sampai saat ini, jualan benih dan calon induk ikan air tawar ini masih saya lakukan untuk membantu penjualan ikan di kantor kami. Jika Anda berminat, silahkan kontak saya di nomor: 0813 6060 2658 atau melalui menu kontak di halaman ini. Terima Kasih

Adi Sucipto